Monday, December 17, 2007

4. Latar Belakang Penawaran Franchise UGW Kepada Para Pengusaha Kecil dan Menengah

Kami telah mengamati dalam waktu yang relatif lama bahwa kendala utama yang banyak dialami oleh rekan-rekan pengusaha kecil dan menengah adalah masalah pendanaan atau segala sesuatu yang berkaitan dengan permodalan. Masalah keuangan ini biasanya menjadi kendala bagi rekan-rekan pengusaha kecil dan menengah untuk mengembangkan usahanya.
Ada beberapa solusi yang bisa diambil untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain dengan mengajukan pinjaman di Bank. Untuk meminjam di Bank diperlukan jaminan yang memadai, minimal 2 x nilai pinjaman, berupa sertifikat tanah dan bangunan, BPKB Kendaraan dan lain-lain. Tidak semua pengusaha kecil dan menengah, pada saat membutuhkan modal masih memiliki jaminan tersebut. Biasanya semua dokumen-dokumen berharga tersebut sudah pada “sekolah” semua di Bank.
Banyak institusi atau perorangan yang bisa menawarkan modal tanpa jaminan. Tentu saja bunganya sangat mencekik leher. Besarnya bunga bervariasi antara 5 hingga 10 % per bulan. Di tengah resesi ekonomi seperti ini sangat sulit untuk memprediksikan berapa keuntungan yang akan kita peroleh. Apakah cukup untuk membayar angsuran ? Bila kita tidak bisa membayar angsuran, jaminan pasti akan disita oleh pihak yang meminjamkan modal tersebut.
Kami mempunyai solusi lain dengan tingkat keberhasilan yang relatif tinggi dan resiko kegagalan yang sangat kecil. Kami menawarkan kepada para pengusaha kecil dan menengah untuk juga memiliki Franchise UGW sebagai usaha yang pada saat ini mungkin bisa Saudara anggap sebagai usaha sambilan saja. Tapi kami sangat percaya bahwa pada dua hingga lima tahun ke depan, usaha ini akan mengalahkan usaha Saudara yang lain karena kami prediksikan usaha ini akan memberikan keuntungan sebesar Rp. 20 Juta per bulan terhitung sejak bulan ke-24.

No comments: