Monday, December 17, 2007

5. Latar Belakang Berdirinya UGW

Kami telah menyebarkan 5.000 angket yang ditujukan kepada para mahasiswa di beberapa kota di Jawa Tengah (Semarang, Salatiga, Purwokerto, Solo, Magelang, Yogyakarta, dan Kudus). Hanya ada satu pertanyaan yang kami ajukan dalam angket tersebut : “Apa yang ingin Anda lakukan setelah wisuda ?”.
Dari jawaban Angket yang kembali tersebut kami kelompokkan menjadi :
a. 85 % mereka ingin memperoleh pekerjaan di perusahaan yang bisa memberikan masa depan yang cerah bagi mereka,
b. 10 % mereka ingin berwirausaha, dan
c. 5 % mereka ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu S1, S2 dan S3
Kami merasa sangat prihatin mengetahui bahwa masih banyak sarjana yang masih menganggur karena tidak memperoleh pekerjaan yang layak seperti yang mereka idam-idamkan pada saat mereka masih kuliah dulu.
Apapun jawaban mahasiswa terhadap angket kami diatas, kami bisa memberikan solusinya untuk mereka :
a). Bagi mereka yang ingin bisa bekerja di perusahaan yang diimpikan, kami akan membantu mereka agar bisa lolos seleksi penerimaan karyawan di perusahaan yang dituju.
b). Bagi mereka yang ingin berwirausaha, kami akan memberikan modal wirausaha bagi mereka yang bisa memperoleh Nilai A sebesar minimal Rp. 10 Juta per bulan.
c). Bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, kami akan memberikan bantuan dana kuliah PENUH (hanya biaya kuliah, tidak termasuk biaya hidup, transportasi dan lain-lain) bagi mereka yang bisa memperoleh Nilai A.

No comments: