Monday, December 17, 2007

8. Persyaratan dan Aturan Untuk Menjadi Investor

PERSYARATAN DAN PERATURAN :
Perlu diketahui bahwa istilah outlet yang kami maksud dalam uraian dibawah ini sama dengan marketing Office.
1. Sistem franchise Ultimate Golden Wings adalah sistem pengembangan cabang dengan kemitraan secara mandiri dengan menggunakan hak intelektual (merek dan produk) Ultimate Golden Wings dengan membayar franchise fee untuk jangka waktu tiga tahun dan memenuhi kewajiban royalty fee. Dalam hal pelayanan kepada siswa seperti modul, paket soal latihan dan lain-lain akan menjadi tanggungjawab Kantor Pusat Ultimate Golden Wings yang akan menyediakannya secara online (Franchisee tidak dikenakan biaya apa pun).
2. Franchise fee Ultimate Golden Wings untuk satu outlet adalah sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk Bronze Franchisee untuk tiga tahun, Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) untuk Silver Franchisee untuk tiga tahun, Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk Gold Franchisee untuk tiga tahun dan dibayar saat penandatanganan perjanjian kontrak franchise (MoU). Kritreria untuk menentukan Bronze, Silver atau Gold Franchisee berdasarkan pada letak outlet yang diinginkan oleh franchisee. Harga Franchise Fee diatas adalah untuk Outlet pertama di setiap kota. Harga Franchise Fee untuk Outlet kedua di kota yang sama kami rencanakan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) untuk Bronze Franchisee untuk lima tahun, Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) untuk Silver Franchisee untuk lima tahun, Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) untuk Gold Franchisee untuk lima tahun.
3. Royalty fee berupa sharing siswa dengan perbandingan 1 : 3, artinya : siswa ke-1 yang mendaftar di outlet franchisee akan menjadi milik Ultimate Golden Wings, siswa ke-2, ke-3 dan ke-4 menjadi milik franchisee, demikian seterusnya.
4. Franchisee harus mengikuti serangkaian test yang akan dilangsungkan di out let yang sudah ditentukan oleh franchisee tanpa dipungut biaya apa pun (hanya untuk outlet di Semarang dan sekitarnya). Untuk outlet di luar Semarang, seluruh biaya akomodasi dan transportasi dalam rangkaian pengujian tersebut disediakan oleh franchisee.
5. Franchisee sanggup menyediakan tempat representatif di lokasi strategis (tergantung dari type Bronze, Silver & Gold Franchise) dengan memiliki ruang untuk front office, ruang administrasi dan ruang meeting dengan kapasitas 10 orang.
6. Franchisee sanggup menyediakan dana modal kerja yang cukup untuk biaya pengoperasian outlet dimaksud minimal untuk 6 bulan pertama.
7. Pengoperasian Ultimate Golden Wings outlet franchise diserahkan sepenuhnya kepada franchisee, tetapi dengan standard pelayanan Ultimate Golden Wings. Ultimate Golden Wings akan memberikan SOP (Standar Operating Procedure) sebagai pedoman operasionalisasi. Untuk satu tahun pertama (atas permintaan) kami dapat men-support seorang Pimpinan Cabang atas biaya franchisee.
8. Rekruitmen dan training SDM (karyawan) dilakukan oleh Kantor Pusat Ultimate Golden Wings atas biaya franchisee.
9. Jarak antar outlet untuk area Jakarta minimal 4 km dan untuk luar Jakarta minimal 5 km.
Franchisee mendapat prioritas pertama untuk perpanjangan masa franchise tiga tahun kedua pada outlet yang sama. Rencana perpanjangan harus sudah dikomunikasikan minimal 6 bulan sebelum sebelum masa franchise habis.

Persyaratan Pribadi yang harus dimiliki oleh setiap Franchisee adalah sebagai berikut :
1. Memiliki Pemikiran yang positif (Positive Thinking)
2. Mengetahui dan memahami segala konsekuensi dalam menjalankan sebuah usaha
3. Mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan outletnya masing-masing.
4. Mempunyai komitmen yang kuat untuk mendukung program pemerintah :
- mengurangi angka pengangguran
- mencerdaskan kehidupan bangsa
- menciptakan lapangan pekerjaan
5. Lolos dalam serangkaian test yang diselenggarakan oleh Franchisor. Materi test adalah :
a. wawasan mengenai solusi untuk mengatasi pengangguran intelektual
b. wawasan mengenai kewirausahaan bagi mahasiswa
c. wawasan mengenai upaya untuk meningkatkan kecerdasan bangsa

No comments: